Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Sabtu, 16 Oktober 2010

SEO | Search Engine Optimization

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization.
Secara singkat SEO adalah suatu usaha untuk mengoptimalkan suatu website di mata robot search engine seperti Google agar mendapatkan rangking yang bagus dan mendapatkan pengunjung dari berbagai search engine tersebut.

Anda bayangkan saja bahwa search engine seperti Google itu memiliki robot yang berjalan setiap saat menjelajahi jutaan website di dunia maya, termasuk website/blog Anda.

Robot itu secara umum akan mencari tahu topik di blog Anda atau tema dari suatu halaman blog berdasarkan informasi yang telah Anda buat.

Suatu blog/situs akan dianggap bagus di mata robot tersebut jika topik tertentu yang bisa dilihat dari kesesuaian judul, deskripsi blog/situs, konten beserta kata kuncinya, serta ada tidaknya referensi dari situs lain yang membicarakan tentang blog Anda.

Jika website Anda atau suatu halaman di blog Anda memenuhi kriteria dari robot search engine tersebut, maka dapat dikatakan blog Anda telah OPTIMAL dalam hal optimalisasinya.
Karena itulah usaha menuju optimal tersebut kita sebut Search Engine Optimalization/SEO.

Semakin optimal blog Anda di mata search engine, maka semakin tinggi peringkat blog Anda dalam hasil pencarian di search engine.
Tentu saja blog Anda akan bersaing dengan jutaan situs milik orang lain.
Situs siapa yang dianggap paling optimal dan paling menarik oleh search engine, maka situs itulah yang akan berada di perangkat tertinggi Google Yahoo atau Bing.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Sopanlah dalam berkomentar kawan

Scroll To Top