Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Rabu, 07 September 2011

Cara Mencari DNS Tercepat

Ini merupakan salah satu tips untuk merubah dns tercepat yang kita pakai sebagai alternatif.
Mungkin dengan dns bawaan dari broadband yang kita pakai kurang cepat, sehingga mengakibatkan koneksi menjadi lambat. Untuk itu kita perlu merubah dns.





Ada software yang bisa digunakan untuk mencari dns tercepat yang terdekat dan komersial yang bisa digunakan. Cara install dan pemakaian tidak ribet. Software tersebut bernama DNS Jumper, dan yang terbaru adalah versi 1.0.4.

Gambar di atas itu menunjukkan cara merubah dns maupun IP di komputer kita. Cara menampilkannya adalah dengan mengklik ikon monitor yang ada di samping kanan bawah windows atau melalui start > network connections > lalu klik modem yang dipakai.

Link download:
DNS Jumper

Kalau sudah diinstall, kemudian klik ikon fastest dns kemudian software akan mencari dns tercepat secara otomatis, kita tunggu sebentar sampai proses selesai. Setelah selesai jangan lupa tekan apply dns, kemudian tutup softwarenya.

Gambar ilustrasinya sebagai berikut:


Yang biasanya tercepat adalah dns google dan dns open. Dua dns ini sudah terbukti tidak sering error saat untuk browsing. Btw kalau link di atas error, silahkan menuju sumber artikel ini.

Selamat mencoba.

Sumber:
DNS Jumper
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Sopanlah dalam berkomentar kawan

Scroll To Top