Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Senin, 17 Desember 2012

Manfaat Televisi Untuk Anak

Yang namanya televisi saat ini sudah menjamur saja. Semua lapisan masyarakat rata-rata atau bahkan lebih dari itu sudah punya pesawat televisi di rumahnya. Lalu bagaimana efek yang akan didapatkan atau dampak tv ke anak ini.

Boleh Tidaknya Anak Menonton Televisi.
Pertama, sudah barang tentu bisa memacu ke arah pendidikan di satu sisi. Di satu sisi maksudnya kalau acaranya film atau pendidikan anak tentu saja akan bermanfaat sekali bagi si anak. Tumbuh kembang anak tentu akan didapatkan. Si anak tidak usah di dampingi untuk menonton televisi jika acara yang ditayangkan memang seputar anak, misal saja film animasi anak, Indonesia mencari abakat anak dan sejenisnya.

Kedua, bagaimana kalau acaranya bukan seputar anak. Apakah mereka juga diperkenankan untuk menonton? Boleh saja, asalkan didampingi oleh orang tuanya.
Sangat disayangkan apabila anak bisa dengan leluasa menonton televisi dengan seenaknya tanpa tahu apa acara yang ditayangkan. Bayangkan saja kalau acaranya memang khusus untuk orang dewasa, wah bisa bahaya itu.
Tapi lebih enaknya lagi, bahwa stasiun televisi di Indonesia telah memberikan tanda atau label A atau D dan sebagainya sehingga bisa meringankan monitor si anak ini.

Setelah diketahui boleh tidaknya anak menonton televisi, saatnya kita bahas manfaat televisi bagi anak.
1. Memupuk Kejiwaan.
2. Memupuk Pendidikan anak sejak dini.
3. Memberi ilmu kepada anak.
4. Anak bisa tahu trend anak terkini.
dan masih banyak lagi.

Dari itu semua, tentu saja anak akan tahu minimal siaran yang boleh dilihat atau tidak karena adanya simbol A/D tadi. Yang jelas, televisi memberi kehidupan yang lebih baik kepada anak, orang tua dan umum.
Share:
Scroll To Top