Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Minggu, 21 Juli 2013

4 Tips Mempercepat Koneksi Internet di Android

Koneksi internet boleh dikatakan sebagai hal yang wajib pada Smartphone Android. Karena sebagian besar Smartphone Android membutuhkan koneksi internet untuk melakukan update, sinkronisasi, menampilkan web, dan lain-lain.

Lalu bagaimana cara mempercepat koneksi internet di Android?

1. Cermat Memilih Operator
Pilihlah operator yang sudah ada jaringan 3G dan HSDPA di daerah Anda. Dengan adanya koneksi 3G, maka koneksi internet di Smartphone Android akan lebih cepat dibandingkan jika Anda hanya menggunakan operator yang masih GPRS atau EDGE. Smartphone Android anda pun harus sudah mendukung jaringan 3G.

2. Selain itu pilihlah operator yang paling stabil sinyalnya, tidak turun naik sehingga nantinya koneksi internet di Android Anda akan cepat dan stabil. Dan tentunya jika anda menggunakan paket internet, disarankan pilih paket internet yang kecepatan internetnya maksimal.

3. Hapus Cache, History, dan Cookies
Rajin-rajinlah untuk mengclear cache, history, dan cookies di browser Anda baik itu di browser pihak ketiga ataupun di browser bawaan ponsel Android Anda. Selain itu pastikan Anda untuk selalu menutup aplikasi yang tidak dipakai, apalagi aplikasi Online yang membutuhkan koneksi internet.

4. Pasang Aplikasi Pemercepat Koneksi Internet
Instal aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di Android. Aplikasi seperti Speed Up Internet atau Internet Booster, Network Signal Speed Booster for Android yang akan membantu Anda untuk lebih mempercepat koneksi internet.
Share:
Scroll To Top