Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Jumat, 27 Desember 2013

Bus Sumber Kencono Dibakar Warga Lagi

Peristiwa kecelakaan maut antara Bus Sumber Kencono yang telah berganti nama menjadi Sugeng Rayahu ini terjadi di Desa Perak, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (26/12/2013) malam.

Bus PO Sugeng Rahayu atau yang lebih dikenal dengan nama Bus Sumber Kencono dibakar warga di Jalan Raya Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (26/12/2013) malam.

Penyebabnya, bus yang dikemudikan Suyono (33), warga Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) ini terlibat aksi kebut-kebutan dengan Bus Mira dari arah Surabaya hingga akhirnya menabrak tiga orang pengendara motor.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun di lapangan, bus maut itu menabrak tiga orang pengendara motor yang tak lain adalah satu keluarga.

Ketiganya adalah Khusnul Khotimah (48), dan dua anaknya yang bernama Wahyudi (16); dan Santoso (5), warga Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Jatim.



Sejumlah warga menuturkan, saat itu, Bus Sumber Kencono yang dikemudikan Suyono (33), warga Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) melaju kencang dari arah Surabaya menuju Yogyakarta.

Saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), bus ini berusaha mendahului kendaraan lain di depannya, Bus Mira, dengan belok ke kanan dan menyebrangi marka jalan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan ada tiga korban yang diketahui adalah satu keluarga sedang mengendarai motor berboncengan.

Meski melihat di depannya ada pengendara motor, bus ini tetap memaksa menyalib dan menabrak ketiga korban. Seketika saja, Khusnul Khotimah (48), warga Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandarkedungmulyo tewas dengan kondisi mengenaskan. Sementara dua anaknya yang kritis, Wahyudi (16) dan Santoso, meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

Sesaat pasca kejadian, warga di lokasi yang emosi berusaha merusak bus dengan mendorongnya sampai ke Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak atau sekira setengah kilometer dari lokasi kecelakaan.

"Di Desa Pagerwojo inilah warga yang kadung kesal berusaha menggulingkan bus di tengah jalan. Namun usaha ini gagal. Karena merasa tak puas, warga pun kemudian akhirnya menyiramkan bensin ke atas bus dan membakarnya beramai-ramai," ungkap seorang warga, Slamet, di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolres Jombang, AKBP Tribisono, yang berada di lokasi dan turut serta menenangkan warga belum bersedia dikonfirmasi terkait masalah ini. Namun polisi memastikan bahwa Suyono, sopir bus, telah diamankan untuk diproses dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

sumber sindonews.com
Share:
Scroll To Top