Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Rabu, 14 Maret 2012

Enaknya Pilih Blogger atau Wordpress

Nah kali ini tentang dunia Blog.
Mencari ilmu di blog sangatlah mudah selama ada koneksi internet. Dengan handphone saja juga bisa lewat operamini agar lebih hemat. Bukan itu saja bahkan situs-situs besar sudah pula menfasilitasi situsnya dengan versi mobile.

Bagi yang baru saja kenal dengan dunia blog, kayaknya opini berikut ini bisa dijadikan panduan untuk memilih apakah menggunakan blogger ataukah memakai wordpress untuk menyalurkan aspirasi kita di dunia online.

Dari kedua situs blog tersebut sama-sama memiliki kelebiha dan kekurangannya. Dari situlah akan bisa disimpulkan hingga kira-kira mana yang cocok dipakai apabila profesi, keinginan kita begitu.


Berikut opnininya:
1. Para Oprekers.
Bagi yang suka dengan yang namanya oprek, mengoprek, dan kalau Anda termasuk salah seorang yang tidak suka dengan apa yangsudah tersedia, maka Blogger lah yang bisa dijadikan pilihan.

Kenapa bisa begitu.
karena di blogger telah tersedia fitur yang bisa diotak-atik sesuai dengan selera pengguna. Misalnya saja bisa memilih tema, atau bahkan menggantinya dengan bikinan sendiri. Tambah script sana sini dengan mudahnya.

2. Para Pekerja Team.
Nah apabila Anda termasuk yang suka bekerjasama dalams ebuah tim, punya ide untuk disalurkan bersama-sama atau bergantian, maka pilihan jatukan pada wordpress.

Kenapa.
karena di wordpress memiliki fitur yang bisa megisi blog secara bersama-sama. Bahkan Anda bisa merekrut penulis kontributor untuk mengisi blog (dalam hal ini lebih mudah ketimbang blogger, meski di blogger juga telah ada fitur kontributor ini).

3. Para Fotografer.
Jika Anda seorang yang suka posting dengan gambar atau foto, seorang fotografer mislanya, untuk mempromosikan atau hanya sekedar sharing foto yang telah diambil tadi pagi, maka pilihan bisa jatuh pada wordpress.

Kenapa.
Karena di wordpress kapasitas untuk menyimpan gambarnya cukup lega, bisa menambahkan gallery yang terbilang cukup mudah. Selain itu, tag sana sini pada gambar juga bisa diatur dan disesuaikan dengan mudahnya.

4. Yang ingin punya blog dengan nama unik.
Bagi yang suka dengan nama unik, dengan kata lain bisa dipindah dengan nama domain milik sendiri, maka pilihan pada Blogger.

Kenapa.
karena wordpress versi gratis tidak bisa melakukan mapping ke domain pribadi.

Semoga 4 kriteria di atas bisa dijadikan panduan dalam memilih tempat untuk berekspresi, yang tepat dan mudah sesuai dengan profesi/keinginan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Sopanlah dalam berkomentar kawan

Scroll To Top