Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Rabu, 14 Maret 2012

Google Tak Memperhitungkan Kecepatan Loading Blog

Baru aku sadar bahwa search engine tidaklah mempertimbangkan secara mendalam tentang apakah loadingnya blogku cepat atau tidak. Mereka kayaknya lebih memperhatikan navigasi blog dan navigasi selain isi konten.

Apa hubungannya dengan kecepatan load blog.
Ya dalam hal ini adalah untuk meraih peringkat di Google. Dimana seharusnya kalau load blog peblogger semakin cepat untuk dibuka, maka akan dapat mendapatkan page rank tinggi nantinya.
Memperhitungkan sih mungkin saja, namun hanya 1 persen kayaknya.


Buktinya apa.
Buktinya, semua blogku aku geber tancap gas, kecepatan buka ya cepatlah dibandingkan dengan blog lainnya. Dalam hal ini untuk koneksi yang pas-pasan saja kayak diriku, spped 153 Kbps.
Namun bila koneksi mak wezzz ya pastilah tidak akan ikut merasakan bagaimana kesalnya kita membuka blog orang lain atau bahkan membuka situs terkenal.

TErnyata dengan aku buat cepatnya load blogku,masih saja tak bisa meraih peringkat yang lebih tinggi. Lihatlah situs Indonesia terkenal, mereka membuat situs yang loadnya sangat berat, padahal aku juga ingin membaca, mencari ilmu di situs mereka. Kesal rasanya kalau melihat, loh situs yang berat loadnya kok diberi peringkat yang tinggi sih oleh Google, bukannya yang standar saja seharusnya.

Ya..
Itulah hak istimewa Google dalam menilai suatu situs atau blog.

Lah apa iya kalau loadingnya suatu blog ringan alias cepat, terus konten juga terus ada kok malah tidak diperhitungkan sama sekali.

Coba lihat analytics, mesin saja misalnya saja.
Ya terang saja orang yang nongkrong lama sekali di situs yang berat tadi, lah wong yang membuka situs tadi koneksinya pas-pasan saja, ya pastilah lama sekali membuka psotingan yang ingin dibaca.

Beda dengan yang cepat loadingnya.
Ya beda sekali, dimana waktu nongkrongnya cuma sebentar saja. Ya karena hanya beberapa detik saja sudah bisa terbuka postingan yang dimaksud. Dan dibaca sampai habis pula.

Bagaimana dengan kenyataan itu, apakah loading blogmu masih berat...
Ya diberatkan saja penuh dengan konten dan widget yang bisa membuat orang berlama-lama di suatu blog atau situs, padahal yang membuka situs atau blog tadi koneksinya DISCONNECT melulu..REDIAL melulu setelah 1 menit sebelum terbuka seutuhnya.

Tapi kalau admin di sini, sukanya yang cepat saja loadingnya, ya karena koneksiku pas=pasan. Percuma dibuat berat loadingnya banyak widget, tar adminnya sendiri malah kelamaan membuka blognya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Sopanlah dalam berkomentar kawan

Scroll To Top