Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Minggu, 12 Mei 2013

Akhirnya Gadgetjawa.com jadi Milik Saya

Sebulan lamanya domain saya yang bernama gadgetjawa.com mengudara.
Setelah beberapa hari aku membayar sewa domain, walah tak tahu harus diapakan domain itu. Apakah akan saya redirect ke blogger...

Tapi ternyata belum berminat me-redirect ke blogspot soalnya blogger sekarang lebih ketat, yang tak memngkinkan saya sebagai pemula berkecimpung di dunia domain seperti saat ini.

Ada Masa Propagasi

Setelah lapor bahwa saya melakukan pembayaran, eh ternyata masih menunggu lagi yang namanya masa propagasi istilahnya, atau bisa dikatakan masa tenggang selama seminggu. Lama memang dan tidak semestinya, karena saya pernah baca masa propagasi biasanya satu sampai tiga hari.

Setelah diberitahu untuk menunggu masa propagasi, beliau-beliau berkata bahwa nanti akan diberitahu kalau masa propagasinya sudah kelar. Seminggu aku tunggu, eh ternyata tidak ada pemberitahuan via email. Tapi kayaknya waktu itu sudah selesai masa propagasi domain saya waktu itu (maklum tidak mengetahui lebih lanjut tentang hal itu).


Setelah Masa Propagasi

Saya bingung sekali setelah masa propagasi selesai (maklum bukan professional soalnya).
Harus diapakan...yang namanya domain ini.
Akhirnya belajar lagi deh di internet.

Beda Domain dan Hosting

Belajar dan belajar tidak mudeng-mudeng, akhirnya saya obok-obok situs yang menyewakan domain gadgetjawa.com tadi.
Akhirnya saya bisa menyimpulkan begini.

Yang namanya domain adalah alamat rumah seperti blok apa nomor berapa.
Sedangkan yang namanya hosting itu adalah rumahnya, bukan nomor. Dan di dalam rumah itu ada isinya seperti tv, radio, kursi dan sebagainya.

Jadi paham makna domain dan hosting ini.

Setelah faham, jadi bingung lagi, bagaimana cara mengisi, cara upload template dan sebagainya.
Tap tak apalah, yang terpenting domain gadget jawa sudah menjadi milik saya. Dan nantinya akan saya isi dengan gadget mobile serta kelebihan dan kekurangan dari gadget tersebut.

Entah kapan, secepatnya kalau bisa. Minimal numpang dulu di wordpress sebelum menjadi website professional kayak detik.com, pasti lama ke arah itu.
Dan kalau ada yang mau berkunjung, silahkan saja ke sini Gadget Jawa, tapi ya maaf, karena situsnya belum sempurna dan kurang bagus.



Share:
Scroll To Top