Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Rabu, 15 Mei 2013

Nama Asli Raja Geng Motor di Pekanbaru

Namun nama asli Klewang sesungguhnya Mardijo – nama khas Jawa. Klewang memang bukan asli Riau atau Sumatera. Ia berasal dari Brebes, Jawa Tengah. Sebelum menjadi raja jalanan di Pekanbaru, Klewang lebih dulu berulah di Bandung, Jawa Barat.

Di kota kembang itu, dia kerap melakukan tindak kriminal dan mengajari anak-anak buahnya merampas dan merampok.

Sejak remaja, Klewang sudah keluar-masuk penjara. Ia residivis alias penjahat kambuhan. Klewang pertama kali berkenalan dengan tembok penjara pada tahun 1974. Ketika itu usianya masih 18 tahun.



Ia dibui tujuh bulan karena kasus pencurian. Usai keluar penjara, dia sempat menghilang dari radar kepolisian. Namun, ia terus melancarkan aksinya di dunia hitam.

Polisi baru bertemu lagi dengan Klewang pada tahun 1996. Saat itu Klewang kembali dipenjara 10 bulan karena kasus penganiayaan. Setelah bebas, aksi Klewang tak jua surut.

Akibatnya tahun 2011 dia masuk penjara lagi selama tujuh bulan karena kasus pencurian kendaraan bermotor. Bebas lagi, Klewang terus berbuat onar. Ia bahkan semakin disegani oleh rekan-rekannya sesama penjahat.

Klewang adalah senjata tajam sejenis golok atau parang. Senjata inilah yang selalu dibawa ke mana-mana oleh panglima besar geng motor paling ditakuti di Pekanbaru Riau, XTC (Exalt to Coitus). Oleh sebab itulah raja geng motor di kota itu dijuluki Klewang.

sumber:
http://nasional.news.viva.co.id/news/read/412754-klewang--dari-brebes-jadi-raja-geng-motor-pekanbaru
Share:
Scroll To Top