Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Senin, 11 November 2013

Aplikasi Tidar Sambut Hari Pahlawan

Organisasi kepemudaan Tunas Indonesia Raya (TIDAR) meluncurkan aplikasi di smartphone yang dinamai TIDAR 10 November.

Kehadiran aplikasi itu diklaim sebagai bentuk ucapan terima kasih pemuda Indonesia atas perjuangan para pahlawan.


"Semangat kepahlawan yang diwariskan oleh para pejuang bangsa haruslah tetap dijaga. Meski tidak lagi dengan mengangkat bamu, semangat itu bisa ditunjukkan dalam berbagai hal positif, termasuk kreatifitas dalam menghadirkan teknologi masa depan," kata Ketua Umum TIDAR, Aryo Djojohadikusumo di Jakarta, Sabtu (9/11).

Aryo menambahkan TIDAR 10 November merupakan aplikasi berbasis augmented reality yang memadukan antara dunia maya dan nyata secara bersamaan dalam satu waktu. Aplikasi itu dapat menampilkan gambar 3D.

Aryo menjelaskan, aplikasi itu bekerja secara otomatis ketika sensor yang ada pada smartphone membaca sebuah gambar atau pun garis yang merangkai sebuah peta. Dalam demo aplikasi TIDAR, ditampilkan sosok Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ini bukan dalam rangka kampanye, melainkan beliau (Prabowo, red) merupakan sosok pengobar semangat yang perlu dicontoh. Beliau salah satu sosok yang tak lupa dari mana bangsa ini mulai berdiri, ya dari perjuangan para pahlawan," papar Aryo.

Aplikasi TIDAR 10 November dapat diunduh melalui Google Store. Pengunduhan sudah dapat dilakukan sejak pukul 00.01 WIB tadi. Waktu pengunduhan aplikasi hanya akan berlangsung selama sepekan.

sumber:
jpnn.com
Share:
Scroll To Top