Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Senin, 28 Januari 2013

5 Cara Merawat Gadget Layar Sentuh

Ini ada beberapa tips untuk merawat gadget layar sentuh atau touchscreen.


1. Jaga gadget berteknologi touchscreen dari benturan

Tips ini sepertinya berlaku untuk semua perangkat digital, tapi gadget berteknologi touchscreen lebih sensitif dibanding gadget lainnya dan bisa mengganggu mekanisme kerjanya jika terbentur. Misalnya jika hendak menyimpan Acer Iconia Tab milikmu, usahakan untuk menyimpannya di tas yang tidak terlalu sempit. Atau bisa juga gunakan case khusus untuk gadget tersebut.

2. Jangan menunggu baterai drop

Hilangkan kebiasan mengisi baterai perangkat digital pada saat-saat yang kritis. Maksudnya, upayakan untuk menjaga baterai selalu di atas 20%. Kurang dari itu, langsung charge dan jangan menunggu sampai baterai benar-benar habis/mati.

3. Hindari listrik statis

Perlu diketahui bahwa kekuatan listrik statis bisa membuat lapisan touchscreen bocor. Meskipun gadget milikmu sudah dilengkapi dengan kaca layar sentuh yang mengadopsi sistem anti statis, bukan berarti dapat bertahan selamanya. Oleh karenanya, coba gunakan pelindung berbahan kulit.

4. Hindari medan magnet

Nah, khusus yang satu ini mungkin spAcer sudah tahu betul apa dampaknya. Yup, medan magnet atau benda-benda yang memiliki elektromagnetik dapat mengganggu sistem layar sentuh.

5. Upayakan layar sentuh tetap bersih dari kotoran

Hindari kebiasaan menggunakan perangkat digital berteknologi layar sentuh dengan tangan yang sedang kotor, seperti habis makan makanan berminyak. Penumpukan kotoran pada layar dapat menghasilkan lapisan konduktif yang mengakibatkan layar sentuh tidak akurat.

*via Acer Indonesia
Share:
Scroll To Top