Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Jumat, 15 Februari 2013

5 Tips Merawat Karburtor Injeksi

Hampir semua motor keluaran terbaru mengusung teknologi FI.
Memang saat lagi trend motor injeksi.


Berikut 5 tips merawat karburator injeksi:

1. Karburator harus rutin diperiksa. Jika motor setiap hari dipakai apalagi dalam jarak cukup jauh, motor jadi sering sakit dan rewel

2. Saat skep macet di badan karbu dan sulit turun, biasanya tekanan mur ke intake manifold terlalu kencang sehingga rumah skep ketarik. Antisipasilah dengan ampelas halus, gosok sisi depan-belakang rumah skep sampai skep bisa naik- turun lancar (kecuali jika skep oblak biasanya langsam menjadi tidak stabil akibat ada udara palsu menyusup)

3. Saat lubang karbu yang ke intake melengkung, rpm akan sulit langsam karena terjadi kebocoran. Coba gunakan kikir datar dan ampelas untuk meratakan sisi yang tak lurus.

4. Jika menemui bensin menetes, berarti jarum pelampung tidak tepat padai dudukannya. Bisa diganti dengan jarum pelampung, atau coba menggunakan bor 3 mm dan putar perlahan ke dasar dudukan jarum pelampung

5. Jika tetap ada bagian karbu bermasalah, maka Anda akan cukup sulit mendapatkan karbu orisinal karena tidak dijual bebas. Jika sudah sampai sini, maka terpaksa Anda harus ganti dengan karburator baru atau terpaksa dengan carburator repair kit non orisinal.
Share:
Scroll To Top