Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Sabtu, 23 Februari 2013

Ada Candi Kuno di Peru

Para arkeolog di Peru telah menemukan apa yang mereka yakini adalah candi, diperkirakan hingga 5.000 tahun, di lokasi El Paraíso, utara Lima.

Di dalam reruntuhan ruang kuno, yang mengukur sekitar 23 kaki dengan 26 kaki (7 meter oleh 8 meter), ada bukti perapian seremonial, di mana persembahan mungkin telah dibakar, arkeolog mengatakan. Candi ini juga memiliki pintu masuk yang sempit dan dinding batu ditutupi dengan tanah liat kuning, di mana jejak cat merah yang ditemukan, menurut sebuah pernyataan dari Peru Departemen Kebudayaan.


El Paraíso, terletak di pantai tengah Peru, di utara Lima, adalah sebuah situs terdiri dari 10 bangunan membentang sepanjang 123 hektar (50 hektar). Ini adalah salah satu contoh paling awal dari arsitektur batu monumental di Amerika, dating kembali ke periode preceramic Akhir (3500-1800 SM). Bangunan yang baru ditemukan diperkirakan tanggal kembali ke 3000 SM, yang harus dikonfirmasi dengan analisis radiokarbon .

Rafael Varon, wakil menteri Peru untuk budaya, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penemuan candi "memiliki kepentingan khusus karena merupakan struktur pertama dari jenis ini ditemukan di pantai tengah." Ini menunjukkan bahwa wilayah Lima memiliki lebih religius, kepentingan ekonomi dan politik selama periode awal dari perkiraan sebelumnya, Varon menambahkan.

Sebelumnya, buatan manusia gundukan berbentuk seperti orcas , condors dan bahkan bebek yang ditemukan di lembah-lembah pesisir Peru, termasuk di El Paraíso, antropolog Robert Benfer, profesor emeritus dari University of Missouri, yang melihat gundukan di foto satelit.

Satu gundukan penasaran ditemukan di El Paraíso di Lembah Chillon adalah dari kepala condor yang terbakar arang-mata adalah kemungkinan tempat persembahan yang pernah dibakar. Condor ini juga diposisikan untuk berbaris dengan orientasi yang paling ekstrim dari Bima Sakti seperti yang terlihat dari Lembah Chillon.

Sebuah gundukan kedua, tepat di samping condor, tampak seperti kombinasi dari puma dan alligatorlike cayman, Benfer kata. Yang satu adalah berorientasi pada tempat di mana matahari terbit pada hari titik balik matahari Juni, awal musim panas.
Share:
Scroll To Top