Mencari Ilmu dan Berbagi Kelebihan Kekurangan Gadget

Jumat, 22 Februari 2013

Sony Luncurkan PlayStasion 4 dengan 4 Fitur Unggulan

Sony kembali launch produk barunya, PS4 atau PlayStasion 4 yang memiliki beberapa fitur unggulan.
Salah satunya adalah fitur share atau social.

Di bagian atas controler terdapat sebuah tombol yang dinamakan "Share". Dengan menekan tombol tersebut, pengguna dapat membagikan cuplikan game yang dimainkan secara streaming kepada pemain lain.

Para pengguna juga dapat memainkan game PS4 melalui PS Vita dengan sebuah fungsi yang disebut sebagai "Remote Play".



Fitur Unggulan:

1. Remote Play

Dengan fitur ini, pemain dimungkinkan bermain game PlayStation 4 di perangkat mobile. Sebagai awal, dimulai dengan konsol game portabel PlayStation Vita. PlayStation 4 akan bertindak layaknya server dan game kemudian dapat dimainkan di Vita.

2. DualShock 4

Kontroller yang dibuat untuk PlayStation 4 diperbaharui dari generasi sebelumnya. Disebut sebagai DualShock 4, alat ini disematkan fasilitas tambahan seperti touchpad, headphone jack, dan semacam bar yang bercahaya untuk mengidentifikasi pemain.

Selain itu, ada juga aksesoris tambahan berupa kamera untuk melacak pergerakan kontroller. Adapun touchpad yang ada di PlayStation 4, mirip fungsinya yang ada di PlayStation Vita.

3. Social

Pengalaman PlayStation 4 yang makin terhubung dengan internet, akan membuatnya lebih banyak mendukung ke jejaring sosial. Salah satunya, pemain bisa meng-upload video dan membaginya ke teman yang lain.

Dengan PlayStation Network, kini pengalaman ke Facebook dan Ustream juga lebih terintegrasi.

4. Teknologi Gaiki

Demi mendapatkan pengalaman yang lebih dalam bagi para penggunanya, PlayStation 4 menawarkan fitur untuk memungkinkan user mencoba game yang diinginkan sebelum membelinya.

Semua itu bisa dilakukan berkat apa yang disebut Gaiki Technology. Sayangnya belum ada penjelasan lebih jauh mengenai fitur ini.

Share:
Scroll To Top